Strategi SEO Supaya Website Muncul di Halaman Pertama Google

by - 21.09

Hasil gambar untuk CARA OPTIMASI ARTIKEL SEO AGAR SUKSES DI HALAMAN PERTAMA GOOGLE

jasa pembuatan website jakarta barat - Taktik SEO atau Search Engine Optimization butuh diaplikasikan buat mereka yang kerja menjadi internet marketer. SEO adalah salah satunya cabang kegiatan internet marketing untuk mengusung web ke halaman search engine. Pemahaman dari SEO ialah serangkaian kegiatan optimasi web hingga link web kita tampil di halaman pertama search engine, terutamanya Google Search.

Jika web telah tampil di halaman pertama Google, jadi web kita berkesempatan memperoleh pengunjung yang banyak. Makin banyak pengunjung, pasti kesempatan bisnisnya pula semakin besar.

Seperti diterangkan diatas, SEO ialah serangkaian kegiatan. Ada banyak kegiatan sama-sama berkaitan yang perlu dikerjakan supaya web tampil di halaman pertama Google. Pada umumnya, SEO menyertakan step Research, On Page Optimization, Link Building, serta Evaluation. Ini umumnya dipersingkat menjadi ROLE. Ke empat langkah SEO berikut yang ditangani untuk mengaplikasikan Taktik SEO.

Di bawah ini ialah Taktik SEO dengan cara ROLE simpel

Taktik SEO Agar Web Tampil di Halaman Pertama Google

Research 
Yang disebut Research di sini yaitu Penelitian Kata kunci (keyword). Penelitian ini dikerjakan untuk mencari beberapa keyword atau kata kunci (keyword) yang banyak dicari dengan Google. Kita dapat manfaatkan https://keywordtool.io untuk mencari kata kunci (keyword) turunan. Lalu kita memakai tools Kata kunci (keyword) Planner untuk mendapatkan data jumlahnya penelusuran tiap-tiap kata kunci (keyword).

Kata kunci (keyword) Planner dapat dibuka dengan gratis lewat Google Adwords. Akan tetapi untuk vs gratis, hasil jumlahnya penelusuran yang dipertunjukkan hanya range saja. Data jumlahnya penelusuran dalam satu bulan dipertunjukkan dalam kolom Average Monthly Search. Walau demikian, masih dapat dipakai dengan pilih range yang tinggi contohnya kata kunci (keyword) dengan Aberage Monthly Search 100-1K ke atas.

Kualitas kata kunci (keyword) yang berkualitas untuk SEO yakni jika jumlahnya pencarinya banyak serta hasil penelusuran di Google dikit. Dengan demikian, kata kunci (keyword) lebih gampang dioptimalkan untuk tingkatkan web di halaman pertama mesin penelusuran Google.

Sesudah kata kunci (keyword) berkualitas telah didapat, kata kunci (keyword) itu dapat diaplikasikan pada beberapa elemen web. Salah satunya Title web, Metadescription, Headings, Image Alt Text, dan Focus Kata kunci (keyword) pada Home, Page, sampai Post.

On Page Optimization 
Arti dari unsur On Page Optimization ialah optimasi content untuk web. Content yang pada umumnya dioptimalkan untuk taktik SEO ialah teks serta gambar (image). Untuk optimasi SEO content berbentuk teks serta gambar sebenarnya dapat terbantu oleh Plugin Yoast jika memakai CMS WordPress. Di Yoast ada tanda yang butuh dipenuhi pada content Post serta Page.

Berikut ini ialah beberapa point yang dapat diaplikasikan pada content berdasar pada tanda Yoast.

  1. Tetapkan focus kata kunci (keyword) yang tidak pernah dipakai awal mulanya pada sebuah web. 
  2. Buat artikel minimum 300 kata. 
  3. Konsentrasi kata kunci (keyword) ditulis pada paragraf pertama. 
  4. Ada perulangan kata kunci (keyword) dengan kata kunci (keyword) density pada 0,5% sampai 2,5%. Berarti, tiap-tiap 200 kata sekurang-kurangnya mesti ada 1 sampai 5 focus kata kunci (keyword). Akan tetapi baiknya ialah density sebesar 1% atau tiap-tiap 100 kata ada 1 focus kata kunci (keyword). Jadi jika menulis artikel sekitar 500 artikel, sekurang-kurangnya ada 5 kata kunci (keyword) bidikan yang sama. 
  5. Imbuhkan image dengan image alt berisi focus kata kunci (keyword) yang diincar. 
  6. Judul pada SEO title dalam kotak Snippet Preview Yoast pada 41 sampai 60 ciri-ciri. 
  7. Yakinkan focus kata kunci (keyword) ada juga dalam URL atau Slug. 
  8. Focus kata kunci (keyword) pula ada dalam meta description dalam kontak Snippet Preview Yoast. Simpan dibagian awal lebih baik untuk SEO. 
  9. Yakinkan jumlahnya ciri-ciri dalam meta description sejumlah seputar 120 sampai 168 ciri-ciri. 

Link Building 
Ini adalah kegiatan membuat link di pada suatu content. Tentu saja unsur ini tidak bisa ditinggalkan untuk taktik SEO. Ada dua jenis link, yakni internal link serta outbound links. Internal link ialah link yang dibikin dari satu content ke content lainnya yang masih tetap di satu web. Sesaat outbound link ialah link dari satu content ke content lainnya ke web lainnya.

Internal link serta outbound link ini pula adalah prasyarat yang butuh dibikin supaya semua tanda SEO vs Yoast bisa tercukupi.

Ketetapan internal link ialah link yang dibikin ke arah ke content dengan tema yang sama. Itu dapat dengan lihat Category serta Tag yang dipakai. Untuk bikin internal link ini dapat memakai pengantar seperti “Baca juga” serta “Artikel menarik lainnya”. Sesudah itu diteruskan judul artikel yang dituju. Lantas, teks itu ditebalkan (bold).

Untuk outbound link, dapat lewat cara membuat link ke web dengan Domain Authority serta Page Authority (DA/PA) tinggi. Web semacam itu contohnya Wikipedia atau portal-portal berita popular. Kata atau frase yang di-link mesti berkaitan dengan tema content yang dituju.

Diluar itu ada juga taktik SEO dengan tehnik Back-link. Back-link ialah membuat link dari web lainnya ke arah web kita. Back-link dapat dibikin dengan simpel bagikan link di sosial media seperti Facebook. Tidak hanya memperoleh back-link berkualitas dari Facebook, web kita pula lebih diketahui beberapa orang. Dampaknya, kita memperoleh pengunjung semakin banyak.

Makin banyak pengunjung, pasti web kita dipandang makin berkualitas oleh algoritma Google. Dengan demikian, makin besar juga kesempatan untuk tampil di halaman pertama mesin penelusuran Google.

Evaluation 
Unsur taktik SEO ini untuk tahu rangking web di search engine dari sekian waktu. Tidak hanya untuk tahu rangking terbaru, tentu saja juga bisa menjadi pelajari praktek SEO. Bila naiknya bagus, jadi taktik sama dapat selalu diaplikasikan. Contohnya dengan selalu rajin posting artikel serta mempromosikannya di sosial media.

Akan tetapi bila naiknya begitu lamban atau justru alami penurunan, berarti memerlukan perbaikan taktik SEO, entahlah dari Penelitian kata kunci (keyword), On Page, atau Link Building-nya. Itu semua dikerjakan supaya web yang kita optimasi dapat tampil di halaman pertama Google.

Alat atau tools yang dapat dipakai untuk pelajari rangking ini diantaranya web Serplab.co.uk, Whatsmyserp.com, serta mobile apps SerpMojo. Akan tetapi kita dapat juga pelajari dengan data yang lebih tepat memakai Google search. Di sini kita lakukan search kata kunci (keyword) seperti Googling biasa. Walau langkah berikut kurang praktis serta kurang efektif.

Diluar itu, pelajari dapat dikerjakan untuk lihat score SEO di page spesifik memakai SEO-Quake. Dengan feature Diagnostics pada SEO-Quake, kita dapat tahu sisi On Page manakah yang belum dioptimalkan dengan baik. Apa sisi Site title, Meta description, H2, H3, atau yang lain.

You May Also Like

0 komentar